Penyebab Penyakit Stroke dan obatnya


Obat Stroke


Penyakit stroke dibagi dalam 3 jenis yaitu stroke iskemik, stroke hemorragik dan stroke ringan. Secara umum penyebab penyakit stroke adalah disebabkan oleh hal-hal berikut :
 

1.    Ateroma (endapan lemak) yaitu penyumbatan yang bisa terjadi di sepanjang arteri menuju otak. Yaitu pada dua arteria karotis interna dan dua artri vertebralis.
 

2.    Peradangan atau infeksi yang dapat menyebabkan menyempitnya pembuluh darah yang menuju ke otak.
 

3.    Obat-obatan seperti kokain dan amfetamin, juga bisa mempersempit pembuluh darah ke otak.
 

4.    Penurunan tekanan darah yang tiba-tiba sehingga menghambat aliran darah ke otak.
 

5.    Emboli, yaitu endapan lemak yang terlepas dari dinding arteri dan terbawa aliran darah lalu menyumbat arteri yang lebih kecil.
 

6.    Pecahnya pembuluh darah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Hal ini biasa terjadi pada penderita hipertensi.
 

Stroke ringan disebut juga sering disebut mini stroke karena masih dalam kategori warning. Gejala stroke ringan sering dianggap remeh oleh kebanyakan orang, karena sifat serangannya yang terjadi secara tiba-tiba dan cepat hilang. Meskipun masih ringan, jika diabaikan, bukan berarti stroke ringan akan berubah menjadi parah dan berat.
Perawatan sangat penting dilakukan bagi segala penyakit termasuk stroke. Selama ini cara mengobati stroke disamakan dengan model pengobatan terhadap pasien dengan penyakit lain. Akibatnya lama perawatan di rumah sakit menjadi lebih panjang. Selain itu penanganan juga menjadi kurang sempurna. Saat ini telah dilakukan berbagai uji coba model perawatan khusus bagi penderita stroke. Antara lain unit perawatan intensif penderita stroke akut, unit rehabilitasi stroke serta unit perawatan stroke akut dan rehabilitasi dini. dalam pengobatan stroke ini terdiri atas pengobatan medis dan non medis.Perawatan medis pada awal serangan bertujuan menghindari kematian dan mencegah kecacatan. Setelah itu perawatan medis ditujukan untuk mengatasi keadaan darurat medis pada stroke akut, mencegah stroke berulang, terapi rehabilitatif untuk stroke kronis dan mengatasi gejala sisa akibat stroke.
Gejala Penyakit Stroke yang terlihat
Pertama, serangan stroke datang ditandai dengan serangan neurologis berupa kelumpuhan total atau hanya lengan tangan saja. Kedua, otot-otot penderita mulai melemah atau sering disebut hemiplegia untuk istilah kedokterannya. Ketiga, penderita mulai mengalami penurunan kemampuan melihat serta membau. Gangguan penglihatan tersebut bisa secara parsial maupun total. Keempat, karena adanya gangguan syaraf motoriknya, maka penderit mengalami gangguan bicara. Kelima, penderita mengalami kesulitan menelan makanan dan keadaan tubuh pun tidak terkoordinasi dengan baik. Keenam, saat berbicara pun, penderita cenderung tidak jelas atau biasa disebut pelo. Selain berbagai tanda-tanda dan gejala stroke tersebut, orang sekitar bisa tahu tentang penyakit ini dengan melakukan tiga tes dan menyuruh penderita tentang tiga hal, yaitu minta tersenyum, menengadahkan kedua tangan, mengatakan sesuatu yang diakhiri silabel a seperti “hari ini indah; hari ini cerah; dan lain sebagainya”.


Penyebab Gejala Stroke
 

Penyebab gejala stroke bisa dikelompokkan menjadi dua kategori. Pertama adalah kategori resiko medis dan yang kedua adalah perilaku si penderita itu sendiri. Resiko medis seperti hipertensi pengerasan pembuluh darah, kolesterol, diabetes, gangguan jantung, stroke bawaan genetis bisa menyebabkan stroke. Sedangkan perilaku seperti merokok, minum minuman beralkohol dan soda, banyak mengkonsumsi makanan berlemak, dan jarang olah raga bosa juga menyebabkan gejala stroke
 

Khasiat Kulit buah manggis XAMTHONE PLUS
 

Ternyata pada kulit buah manggis mengandung suatu senyawa xanthone, yaitu zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Beberapa penelitian menunjukkan, senyawa ini memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Kulit buah manggis mengandung mangostin (1,3,6-trihidroksi-7-metoksi-2,8-bis(3metil-2-butenil)-9H-xanten-9-on). Mangostin merupakan tipe baru dari histamin. Mangostin yang merupakan hasil isolasi dari kulit buah manggis mempunyai aktivitas antiinflamasi dan anti oksidan. Dari hasi studi farmakologi dan biokimia dapat diketahi bahwa mangostin secara kompetitif menghambat reseptor histamin H tempat reseptor H1 pada sel otot lunak secara utuh.
Khasiat kulit buah manggis untuk menghambat pertumbuhan sel kanker
Terdapat lebih dari 200 jenis bahan xanthon di alam, tetapi lebih dari 40 jenis xanthon terdapat dalam buah manggis dan ini merupakan kandungan terbanyak. Kulit buah buah manggis ini mengandung senyawa xanthon yang meliputi mangosting, mangostenol, mangostinon A, mangostenon B, trapezifolizanthone, tovophylin B, alfamangostin, beta mangostin, garcinon B, mangostanol, flavonoid, epicatechin, dan gartanin. Kadar xanthon di dalam kulit buah manggis mencapai 123,97 mg per ml. Xanthon berhasiat sebagai antioksidan dan antikanker, diantaranya adalah kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker hati, kanker pencernaan, dan leukemia. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi sehinga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Xanthone dalam kulit manggis juga dapat menyembuhkan penyakit tuberculosis (TBC), asma, dan sebagai aniinfalamsi serta anti diare. Tak hanya itu, kulit buah manggis juga dapat digunakan untuk atasi penyakit jantung koroner dan HIV. Dan masih banyak lagi khasiat kulit buah manggis lainnya.

Khasiat kulit buah manggis untuk menghambat pertumbuhan bakteri
Kulit buah manggis diketahui mempunyai daya antimikroba terhadap beberapa bakteri. Diantaranya telah dilakukan penelitian terhadap aktivitas xanthon dalam kulit manggis terhadap pertumbuhan staphylococcus aureus yang seisten terhadap antibiotik metisilin. Hasilnya menunjukkan bahwa satu isolate aktif, alfamangostin, yang merupakan salah satu derivat xanthon, menghambat pertumbuhan bakteri tersebut dengan MIC sebesar 1,57-12,5 ug/mL.

Khasiat kulit buah manggis sebagai obat anti jamur
Kulit buah manggis juga bersifat anti jamur. Aktivitas anti jamur hasi isolasi beberapa xanthon (salah satu jenis zat warna pada manggis) yang berasal dari kulit buah manggis dan beberapa derivat mangostin dapat menghambat pertumbuhan jamur Fusarium axysporum, Alternaria tenuis, dan Drechela oryzae.

Khasiat kulit buah manggis sebagai perisai tubuh terhadap radikal bebas
Penelitian anti inflamasi dari kulit buah manggis dilakukan dengan menggunakan mangostin dari ekstrak etanol 40%, yang mempunyai aktivitas penghambatan yang kuat terhadap pelepasan histamin dan sintesis prostaglandin E2 sebagai mediator inflamasi. Ekstrak metanol kulit buah manggis mempunyai efek meredam radikal bebas yang kuat.
Khasiat Xamthome Plus
Berdasarkan penelitian dan juga pengalaman orang yang mengkunsimsinya terbukti bahwa 


Xamthome plus dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.:

1. Menyembuhkan Penyakit Stroke
2. Mencegah Penyakit Mematikan (diabetes, kanker, alzeimer, penyakit jantung)
3. Mengurangi berat badan
4. Menghilangkan Rasa Sakit
5. Mencegah Penyakit Jantung
6. Melawan Radikal Bebas
7. Menurunkan Darah Tinggi
8. Memelihara Pencernaan
9. Menjaga Saluran Kencing
10.Mengatasi Gangguan pernafasan
11. Menyembuhkan asma
12. Mencegah dan Mengobati diabetes
13.Memelihara kemampuan mental
14. Meningkatkan energy
15. Menurunkan kolesterol
16. Mengatasi batu ginjal
17. Mencegah gangguan penglihatan
Dan masih  banyak yang lainnya

HUBUNGI KAMI DI Rohadi Kurniawan 081-937-529-506 (Call and SMS) Pemesanan bisa lewat SMS, YM di adita.shop@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pembayaran

Jasa Pengiriman

Statistik